Sabtu, 15 September 2012

0 Suzuki Shogun, Racing Look Futuristik


Rico Anggi Agrina salah satu pribadi yang nyentrik. Sebagai pekerja seni, lajang gaul disapa Rico ini memiliki selera yang sedikit urakan pada bentuk modifikasi. Tapi, olah kreasinya layak diapresiasi.

Kuda besi lansiran 1998 ini sakses merebut podium kehormatan pada beberapa ajang kontes. “Kuncinya piawai memadukan konsep, proses pengerjaan dan finishing yang sempurna,” buka pemilik Shogun 110R sekaligus owner galeri sepatu lukis dari Delanggu, Klaten, Jawa Tengah.

Konsep jelas, Rico menyasar bentuk racing modern layaknya bebek masa depan. Makanya satu set bodi Yamaha X-1 dicomot. Tapi, bukan asal pasang. Sebab Rico menambahkan beberapa detail agar bentuk makin modern dan berkelas.

Contohnya, lampu depan asimetris. Bodi asli X-1 dipotong dan ditemplokin lampu depan Kawasaki Ninja 250R. “Tampilan depan dibuat nyeleneh. Pola bodi standar X-1 dipadukan bentuk shroud samping yang lebih landai agar terlihat dinamis,” papar Vian dari Bintang Modified (BF), Solo, Jawa Tengah yang kebagian order dari Rico.

Aslinya bentuk tameng sayap X-1 memang kaku dan serba kotak. Tapi, dengan bentuk landai ini, pola bentuk airscoop terlihat lebih masuk pada konsep. Airscoop ini memang sengaja dibuat lebih kecil, sebab pada bagian depan airscoop dibuatkan model radiator palsu yang memperpadat bodi depan.

Lucunya, Rico bukan cuma order pada satu bengkel modif saja. Sebab, konsep modifikasi bergaya racing look modern ini juga digarap oleh Andika. Tapi, bukan Andika yang nulis naskah ini, lho. Melainkan Andika dari Bre Custom (BC), Solo. He.. he.. he...

BC juga yang beken dengan modifikasi extreme. Hasil tangan dingin Andika ditunjukan dengan model buntut pendek layaknya street fighter Purwokerto yang punya penampilan buntut cepak.

"Sebenarnya desain buntut ini lebih mengacu pada model Aprilia RSV4. Cuma, bentuknya dibikin lebih pendek agar lebih terlihat padat dan nyambung ke desain depan,” cuap modifikator yang ngendon di Surakarta ini.

Pola buntut memang terlihat padat, apalagi dipadukan dengan model jok yang simpel. Tutup tangki sengaja dibuat model di luar, sehingga proses pengisian bahan bakan lebih mudah, dan tentu saja menjadi terlihat lebih modern secara visual. Jok boncenger juga mungil, tapi masih bisa digunakan untuk membawa gebetan. Gebetannya yang mungil! (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: FDR 90/80-17
Ban belakang: Swallow 140/60-17
Sok belakang: Jupiter MX 135LC
BC: 0865-4219-2001
BM: 0856-4247-903

Posting Komentar

[ Dofollow Blog ]

Hargai penulis dengan cara memberikan komentar di artikel ini ya sobat.
Dan berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan.

Thanks

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!

Arsip Blog

Popular Posts

Chat Box

 

Link

    free counters
    IP
    SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Followers

Network blog