Senin, 10 September 2012

0 Cara-Cara Bertahan Di Game Perangkaum



Karena minggu-minggu ini aku masih sibuk dengan game yang satu ini, maka aku akan pos lagi mengenai cara-cara bertahan di game ini.


Membidik (Sniping)

Untuk memahami Membidik, pertama - tama kita harus memperkirakan serangan musuh yang datang (kadang kala ada serangan palsu, tapi dengan melihat kecepatan gerak pasukan kita dapat mengetahui pasukan paling lambat dalam serangan yang datang, datuk adalah pasukan paling lambat diantara yang lain sehingga serangan yang membawa datuk akan lebih mudah dikenali).

Misalnya saja menurut perkiraan kita ini adalah pasukan yang datang :
13.10.10 05:27:10:547 -> Nuklir (nuke) 1
13.10.10 05:29:34:943 -> Nuklir 2
13.10.10 05:30:19:820 -> Datuk 1 + Nuklir 3
13.10.10 05:30:19:950 -> Datuk 2 + sedikit pasukan kapak
13.10.10 05:30:20:002 -> Datuk 3 + sedikit pasukan kapak
13.10.10 05:30:20:124 -> Datuk 4 + sedikit pasukan kapak

Jika kita tahu bahwa pasukan bertahan kita tidak akan sanggup bertahan terhadap 3 serangan nuklir, saatnya kita mencoba untuk membidik.

Yang pasti dapat dilakukan adalah membidik dengan pasukan milik desa itu sendiri. Intinya adalah kita ingin pasukan kita mengelak serangan nuklir pertama dan kedua, kemudian kembali ke desa setelah Datuk 1 tiba.

Hal ini dapat dilakukan dengan mengirim pasukan yang akan bertahan untuk menyerang desa barbar, kemudian membatalkan serangan di detik yang tepat sehingga kembali setelah Datuk 1. Yang perlu diingat bahwa pasukan yang serangannya dibatalkan akan tiba kembali di milidetik 000. Artinya mau tidak mau pasukan harus tiba pada 13.10.10 05:30:20:000.

Misalnya, kirimkan pasukan tepat pada pukul 05:25:20 ke desa barbar, yaitu tepat 5 menit sebelum waktu kembali yang kita inginkan. Batalkan serangan pada 05:27:50, tepat 2,5 menit kemudian (setengah dari waktu tersebut).

Tentunya hal ini membutuhkan latihan, agar saat dibutuhkan sudah cukup terbiasa.

Andaikan di dekat desa kita terdapat desa lain yang kita miliki, kita juga dapat mencoba mengirimkan pasukan bertahan untuk mendukung desa kita dan malah dapat kita usahakan tiba di antara Datuk 1 dan Datuk 2.

Untuk meningkatkan persentasi keberhasilan, banyak pemain membagi pasukan pendukung yang akan dikirim tersebut menjadi 4 atau 5 bagian, dan mengirimkannya seperti mengirim rangkaian datuk untuk mendukung desa yang diserang. Pasukan yang mendarat sebelum Datuk 1 dan setelah Datuk 4 dapat dibatalkan.

Rebut kembali (Renoble)

Jika membidik tidak dapat dilakukan, cara lainnya adalah membiarkan musuh memperolehnya tapi langsung kita rebut kembali setelahnya.

Cara ini membutuhkan 2 datuk tersedia dari desa lain dalam jarak cukup dekat dari desa tersebut. Setelah datuk lawan merebut desa kita, kesetiaan desa akan ada di angka 25, karena satu kali serangan datuk menurunkan kesetiaan desa antara 15-35, 2 datuk sudah pasti akan merebut kembali desa tersebut.

Untuk amannya kita harus berusaha agar datuk pertama kita tiba sedekat mungkin setelah Datuk 4 tiba.

Yang harus diperhatikan adalah lawan tertentu akan mengirimkan pasukan pendukung satu detik setelah Datuk 4, jangan sampai datuk kita tiba setelah pasukan pendukung tiba. Begitu juga bila datuk lawan ternyata dikirim dari desa defensif, kemungkinan Datuk 4 sudah membawa pasukan bertahan.

Datuk-Nuklir-Rebut (Prenoble-Nuke-Renoble)

Taktik ini bertujuan untuk merugikan musuh yang menyerang dan melumpuhkan kekuatan desa datuknya.

Pertama - tama, seranglah desamu tersebut dengan datuk dari desa lain, umumnya 3 datuk atau 3 kali serang sudah cukup. Target kita adalah pada saat Datuk 1 lawan tiba, kesetiaan desa kita berada di bawah angka 15.

Otomatis, Datuk 1 musuh akan merebut desa tersebut, pasukan yang bersamanya akan manjadi pasukan bertahan di desa tersebut, sementara Datuk 2, 3 dan 4 yang tiba kemudian akan terbunuh oleh pasukan tersebut.

Tepatkan nuklir kita tiba setelah Datuk ke 4 tiba sehingga akan menghabiskan pasukan serang lawan yang terpaksa menjadi pasukan bertahan.

Di belakang nuklir tersebut susulkanlah 2 serangan datuk untuk merebut kembali desa tersebut.

Jika semuanya lancar, pada akhir pertempuran desa tersebut tetap milikmu, sedangkan lawan akan kehilangan 4 datuk dan nuklirnya.

Backtime

Ini adalah dua pasukan lawan yang masuk pertama :
13.10.10 05:27:10:547 -> Nuklir (nuke) 1
13.10.10 05:29:34:943 -> Nuklir 2

Salah satu pertahanan yang terbaik adalah menyerang. Pasukan bertahan kita sukses mengelak kedua nuklir ini, tapi setelah kembali ke desanya, pasti akan diberangkatkan lagi. Kita butuh cara untuk menghabisi atau minimal melemahkannya

Dengan asumsi bahwa nuklir pasti membawa pendobrak, sebenarnya kita bisa memperhitungkan waktu tempuh pasukan tadi. Jika Nuklir 1 tiba di desa kita setelah perjalanan 10 jam 15 menit 20 detik misalnya, kita dapat memperhitungkan bahwa Nuklir 1 akan tiba di desanya kembali 10 jam 15 menit 20 detik setelah tiba, yaitu pukul 15:42:31:000 (pasukan selalu kembali pada milidetik 000).

Tugas kita adalah mengirim nuklir dari desa lain untuk tiba di desa asal nuklir tadi sedekat mungkin dengan pukul 15:42:31:001 dan menghancurkan nuklir tadi, inilah yang disebut sebagai backtime.

Masih banyak taktik bertahan lain, termasuk taktik tahap lanjut dan penggunaan script untuk membantu memperkirakan isi pasukan musuh yang datang, tapi kami akan mempersilakan rekan - rekan pemain yang lebih berpengalaman dari kami untuk menjelaskannya.

Selamat bermain!

Posting Komentar

[ Dofollow Blog ]

Hargai penulis dengan cara memberikan komentar di artikel ini ya sobat.
Dan berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan.

Thanks

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!

Arsip Blog

Popular Posts

Chat Box

 

Link

    free counters
    IP
    SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Followers

Network blog