Senin, 10 September 2012

0 Nathan Azaria sang juara

Kabupaten Banyumas patut berbangga, karena satu kesempatan untuk menoreh prestasi di tingkat internasional kembali diraih melalui siswa Banyumas. Adalah Nathan Azaria, siswa SMA Negeri 2 Purwokerto putra pasangan dr. Ishak Nursalim dan dr. Ria ini sudah mengukir prestasi sejak kecil. Bahkan dia sudah tercatat dalam museum MURI sejak umur balita karena kemampuannya dalam membaca bila dibandingkan dengan anak seumuran dia. 
Dalam waktu dekat akan bertolak ke Italia, mewakili Indonesia mengikuti sebuah kompetisi bergengsi, Olimpiade Sains tingkat internasional mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

 
Demikian diungkap Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas, Kamijo SH, M.Si usai mendampingi Nathan menghadap Bupati Banyumas, Drs Mardjoko MM, Senin (27/8) kemarin. Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Sekda Kabupaten Banyumas, Ir Mayangkoro, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Ir Wahyu Budi Saptono MSi, Kepala SMA Negeri 2 Puwokerto, Drs M Tohar M.Si dan guru pembimbing Nathan. Kedatangan Nathan beserta rombongan untuk mohon pamit dan do’a restu dari bupati sebelum keberangkatannya ke Italia.
 
Dalam laporannya kepada Bupati Tohar menyampaikan, perjalanan prestasi Nathan diperoleh melalui proses secara berjenjang, mulai menjuarai Olimpiade Sains tingkat kabupaten, tingkat provinsi hingga tingkat nasional. Dalam event-event tersebut Nathan selalu meraih medali emas, sehingga prestasi tersebut kemudian mengantarkannya mewakili Indonesia pada Olimpiade Sains tingkat Internasional tahun ini.
 
Tohar menjelaskan, atas prestasinya Nathan akan mewakili Indonesia mengikuti kompetisi tingkat internasional tersebut yang akan dihelat di Milan, Italia pada tanggal 22 sampai dengan 29 September 2012. Sebelum itu Nathan akan tinggal di Jakarta untuk mengikuti pembinaan dan pembekalan yang akan diselenggarakan mulai tanggal 28 Agustus sampai dengan 21 September 2012.
 
Wejangan Bupati
 
Bupati Mardjoko menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Nathan, serta ungkapan terima kasih kepada orang tua dan pihak sekolah yang telah membimbing dan mengarahkan Nathan sehingga bisa meraih prestasi yang sangat membanggakan. Selanjutnya Mardjoko meminta Nathan untuk tetap giat belajar dan berlatih agar dapat meraih prestasi-prestasi yang lebih tinggi di waktu yang akan datang.
 
Dalam kesempatan tersebut Bupati juga berpesan agar Nathan mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar dapat memenangkan lomba sehingga menjadi kebanggaan Indonesia dan Kabupaten Banyumas. Di akhir wejangannya Bupati mengingatkan agar Nathan bisa membawa dan menjaga nama baik Indonesia dan Kabupaten Banyumas, dan tetap bersikap sederhana dan bersahaja sebagai ciri khas masyarakat Indonesia dan orang Banyumas.

Posting Komentar

[ Dofollow Blog ]

Hargai penulis dengan cara memberikan komentar di artikel ini ya sobat.
Dan berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan.

Thanks

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!

Arsip Blog

Popular Posts

Chat Box

 

Link

    free counters
    IP
    SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Followers

Network blog